3 Hal Seru di Pekan Raya Indonesia!

Monday, 31 October 2016 12:24


Minggu ini adalah minggu terakhir Pekan Raya Indonesia 2016 digelar. Masih belum kesana? Sayang banget! Banyak hal-hal menarik yang bisa kamu nikmati di sana. Penasaran?

Inilah 3 hal seru yang wajib untuk dinikmati di Pekan Raya Indonesia!

KONSER 1000 BAND!

Selama 18 hari nonstop, akan hadir berbagai musisi dari berbagai kota di Indonesia. Dengan semangat Bangkitnya Musik Indonesia, inilah deretan musisi lintas generasi dan genre yang akan hadir di konser terbesar indoor ini. Diantaranya adalah Slank, Kotak, Dewa, Andra and the Backbone, Samsons, J-Rocks, Geisha, Element, Seventeen, The Rain, Musikimia, Tipe-X dan Potlot Jamming. Konser 1.000 band juga menampilan musisi muda seperti Isyana Saraswati, Raisa, Tulus, RAN, Yura, Astrid, Barasuara, dan Cakra Khan. Juga hadir Indah Dewi Pertiwi (IDP) dan Ayu Ting Ting yang akan menggoyang penonton Pekan Raya Indonesia serta musisi reggae seperti Ras Muhammad dan Toni Q Rastafara. PRI juga akan dimeriahkan oleh penampilan unik seperti Kuno Kini, Keroncong Tugu, Tanmenan Bertiga, Tingang Tatu, dan masih banyak lagi musisi yang akan memeriahkan Pekan Raya Indonesia!

 

1000 KULINER WARISAN NUSANTARA!

Hello food lovers & culinary enthusiast!

Bakal ada menu makanan tradisional yang hadir di 1000 Kuliner Warisan Nusantara! Menyantap kuliner warisan nusantara tidak hanya membuat pengunjung bernostalgia ke masa lalu, tapi juga memperkenalkan masakan warisan nusantara ke masyarakat yang lebih luas dan lintas generasi. PRI menghadirkan ragam warisan kuliner Indonesia yang legendaris seperti Toko Oen Semarang (1936), Soto Ahri Garut (1943), Es Kopi Tak Kie (1927), Kupat Tahu Gempol (1965), Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon (1970), Nasi Pindang Semarang (1989), Gudeg Yogya Laminten (1980), dan masih banyak lagi sajian kuliner lainnya yang dapat memanjakan lidah pencinta kuliner tanah air.

Jajanan lain yang bisa dinikmati di Pekan Raya Indonesia adalah Sunda Unik yang menjajakan aneka ‘Jajanan Jaman Baheula’ seperti permen gulali bentuk, cokelat payung, kwaci cap Gadjah, telur cicak, tengteng dan masih banyak lagi tersedia di sini. Yang suka kue khas Bandung bisa mencoba Kue Balok Ma'Oyoh yang sudah dikenal sejak 1945. 

Bagi pecinta kuliner Betawi seperti dodol, geplak dan wajik Betawi serta bir pletok, bisa menyambangi gerai Rumah Dodol Betawi Bang Rizal yang telah ada sejak 1970. Terdapat juga martabak kubang (martabak yang berisi daging rendang), roti cane, teh telor dan masakan khas Padang lainnya di Martabak Kubang Hayuda yang berdiri sejak 1971.

Menggiurkan? Makanya, jangan sampai terlewat untuk merasakan nikmatnya racikan kuliner Nusantara di 1000 Kuliner Nusantara ya!

 

SNOW PARK & CONJURING HOUSE!

Snow Park menghadirkan arena bermain salju, rumah Eskimo serta arena ice skating. Siapa saja bisa bermain di wahana ini, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Untuk anak-anak, mulai dari usia satu tahun atau yang sudah bisa berjalan dapat menikmati bermain salju di sini. Salju yang disediakan terbuat dari material es yang sudah diolah menjadi sangat lembut, jadi aman untuk anak-anak bermain.

Snow Station juga menyediakan playground untuk anak-anak seperti kids house (rumah-rumahan), slide & swing (perosotan dan ayunan) serta sekop dan ember untuk anak-anak yang ingin berkreasi membuat gundukan salju. Untuk Anda yang ingin anak-anak Anda bermain mandiri tanpa ditemani, tidak perlu khawatir, karena ada 22 orang kru Snow Station yang siap menjaga dan mengawasi setiap anak-anak yang bermain. 

Berani adu nyali? Cobain Conjuring House! Beragam hantu menyeramkan dengan suasana yang dibuat mencekam hadir menantang pengunjung PRI yang ingin merasakan sensasi serunya berwisata horor. Hantu-hantu yang dikenal secara lokal maupun internasional mulai dari pocong, kuntilanak, zombie, hingga hantu fenomenal yang muncul di film The Conjuring 2, Valak siap menakut-nakuti pengunjung di Conjuring House.

Bagi pengunjung yang penasaran ingin melihat hantu-hantu di dalam Conjuring House tapi tidak punya cukup keberanian jika sendirian, akan ada staf Conjuring House yang siap menemani. Pengawasan dilakukan cukup baik dengan disediakannya pintu darurat, untuk mengantisipasi jika ada pengunjung yang merasa ketakutan di dalam dan merasa tidak sanggup melanjutkan. 

 

Seru kaaan? Yuk, ramai-ramai ke “Pekan Raya Jakarta 2016”!